Info Buku: Kumpulan Puisi

 

Rasa coklatnya singgah di dalam hati

… Terakhir, buku ini mengingatkan saya akan kalimat singkat yang sempat populer pada pertengahan tahun 90-an. Kalimat itu dikutip dari film Forrest Gump. Tokoh Forrest Gump yang dimainkan dengan sangat piawai oleh Tom Hanks (dan mengantarkannya meraih Oscar) berbagi cerita dengan sesama penunggu halte bus. Ia selalu mengawali ceritanya dengan mengatakan: Life is like a box of chocolate, you will never know what you’re gonna get. Hidup itu seperti sekotak coklat, kamu tidak akan tahu (rasa) apa yang kamu peroleh. Di luar negeri, kebetulan, sekotak coklat kadang-kadang punya rasa yang beraneka: ada cokelat, mint, cacao dan sebagainya. Inilah sekotak coklat itu. Ia ditawarkan Ibu Rika. Semoga rasanya dapat sekejap singgah di dasar hati kita.

Miftah F. Rakhmat

Kepala Sekolah Cerdas Muthahhari (SD),  Bandung, Penulis

Spirit Meraih Kunci Sukses Hidup

Sebagaimana dipahat oleh Rika secara tersirat, pengendalian diri adalah salah satu kunci untuk menggenggam kesuksesan dan kejayaan. Meski, untuk mencapai tingkatan itu, jalan terjal membentang luas. Terpeleset adalah hal yang sangat mungkin dialami. Bangkit setelah terjatuh itulah yang mesti dilakukan.

Sebagaimana dikatakan oleh filsuf besar Konfusius, sebuah kejayaan terbesar bukan tak pernah gagal, tetapi bangkit kembali usai jatuh berkali-kali. Inilah pesan utama yang coba dituangkan oleh Rika dalam Biologi Cinta (Sekotak Cokelat Untuk Sahabat) ini. Cokelat yang lezat. Membuat ingin segera menyantap dan mendapatkan inspirasinya. Lagi dan lagi.

Eko Prasetyo

jurnalis dan editor buku, tinggal di http://mustprast.wordpress.com

 

 

 

One thought on “Info Buku: Kumpulan Puisi

  1. Rika Sukmana says:

    Terimakasih tak terhingga kepada Ustad Miftah Fauzi Rakhmat dan Mas Eko Prasetyo yang telah meluangkan waktunya untuk menulis kata pengantar di buku kumpulan puisi saya ini…God bless you all…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s